Cara Root Galaxy Y GT s5360

Jika anda ingin lebih mengenali,membongkar,mengedit system Android Anda,maka ini solusinya.

ROOT,yaps betul sekali.bagi yang belum tahu Root itu apa silahkan cari di Google.
Sesuai dengan  topik kita kali ini,saya akan bagikan sebuah Tutorial Cara Root Galaxy Y.

Ada Yang harus anda perhatikan dulu sebelum melakukan root.
Diantaranya :

☆Kelebihan
-Dapat edit system
-Dapat menggunakan aplikasi Root(misal:Chainfire 3D,Root Explorer)
-Install CWM (clockworkmod)
-Install Custom ROM
-Dan masih banyak lagi.

Namun terdapat Juga

☆Kekurangannya

-Garansi Hilang(Saya sih gak.Punya saya udah habis dulu.)
-Rentan Malware (saya belum mengalaminya)
-Selebihnya saya belum temukan.

Langsung saja.Yuk Ikuti Tutorialnya,

Bahan :

-Samsung Galaxy Y Gt s5360
-Update.zip (Download) letakan di SD Card ,jangan di Folder.
-Mental dan Keberanian

Langkah Langkanya (simak dengan teliti) :

1. Pastikan Daya Bateri Cukup (Dianjurkan 60-100 %)
2. Matikan Galaxy Young Anda
3. Jika sudah mati benar,hidupkan kembali dengan tombol Power + Home + Volume Up.
4. Selanjutnya anda akan masuk ke Recovery Mode.
5. Di Recovery mode,Touchscreen tidak berfungsi.namun digantikan dengan Home (untuk memilih file) dan Volume Rocker (untuk meng - Scrool)
6. Scrool kebawah dengan Volume Down Lalu Pilih (Tekan tombol Home)" Apply Update From SDcard"
7.Arahkan ke File Update.zip
8. Lalu pilih
9. Install Flashable Zipnya
10. Jika Sudah,Pilih Reboot System Now

Taraaaa...Anda berhasil menginstallnya.tapi harus cek apakah ada Aplikasi Superuser.?
Jika ada,Galaxy Y anda Telah Ter-Root.

NOTE : SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA SESUATU YANG TERJADI PADA GALAXY Y ANDA.

Begitulah cara Root Galaxy Y.bila ada kekurangan dalam postingan saya.harap beri komentarnya.

Salam.

No comments:

Post a Comment

Blog ini masih banyak kekurangan,maka dari itu tolong berikan komentar anda di kotak yang tersedia.